Please enable JS

Tertib ukur menjamin kepercayaan antara pelaku usaha dan konsumen

16 Nov 2016 / Berita
img

Tertib ukur menjamin kepercayaan antara pelaku usaha dan konsumen

16 Nov 2016

Untuk meningkatkan kesadaran para pelaku usaha/pedagang untuk berbuat jujur, sehingga bisa menjadikan kepercayaan para konsumen/masyarakat maka Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Malang mengadakan Kegiatan Sosialisasi Tertib Ukur di Pasar Tradisional. Kegiatan ini dihadiri oleh 90 peserta yang dari Pasar Tradisional di Kota Malang, berlangsung tanggal 14 s.d 15 November 2016 pukul 10.00 s/d 16.00 WIB, bertempat di Rumah Makan Ringin Asri Jl. Sukarno Hatta No. 45 Malang.

Dijelaskan oleh Ir. Agus Pratoyo, MT, narasumber sekaligus kepala bidang Perlindungan Konsumen “ada empat point yang harus diperhatikan para pelaku usaha dan konsumen, yaitu lakukan kegiatan jual beli sesuai dengan hati nurani, jadilah pelaku usaha /pedagang dan konsumen yang menjunjung tinggi kejujuran, tingkatkanlah rasa kepercayaan antara konsumen dan pelaku usaha serta junjung tinggi hak dan kewajiban sebagai pelaku usaha/ maupun konsumen”

“jika keempat hal tersebut dilaksanakan, maka konsumen/pembeli akan merasa puas dan kepuasan konsumen menjamin kelancaran usaha anda” sambungnya.

Kewajiban UTTP untuk ditera/ditera ulang dimaksudkan untuk melindungi Konsumen/produsen agar dalam melakukan pengukuran baik dalam transaksi perdagangan atau keperluan lainnya hendaknya menggunakan UTTP yang penunjukannya benar sehingga tidak ada pihak yang dirugikan akibat kesalahan penunjukan UTTP serta memberikan perlindungan kepada konsumen pengguna UTTP untuk memperoleh UTTP yang memenuhi standar konstruksi yang telah ditetapkan dan disetujui dalam type approval

Tautan berkas terlampir:

Nama File Jenis File Ukuran File Link Download
20161115_105916.jpg jpg (image) 3.57 MB Unduh File