Pelatihan Industri Aneka Menjahit di Hotel Regents Park Malang

Malang – Dalam rangka peningkatan SDM di bidang industri aneka menjahit prodi, Dinas Perindustrian Kota Malang melaksanakan Pelatihan Pengembangan Produk Industri Aneka. Pelatihan ini bertujuan untuk memfasilitasi masyarakat dan IKM untuk meningkatkan mutu produk IKM dalam keterampilan produk aneka dan menciptakan fashion yang lebih modern untuk kedepannya. Dinas Perindustrian Kota Malang melaksanakan pembukaan pelatihan hari ini Senin (27/02) di Hotel Regents Park Malang dan masih akan terus berlanjut sampai dengan hari Jumat (03/03).

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dinas Perindustrian Kota Malang, Drs. Subkhan, Kepala Seksi Industri Logam Mesin Tekstil Aneka dan Industri Aat Transportasi telematika: Makmur Hadik, SE, MM Kegiatan yang akan dilaksanakan selama 5 hari tersebut akan diisi materi terkait pelatihan di bidang industri aneka dalam hal ini bidang fashion. Peserta pelatihan adalah masyarakat dan IKM yang bergerak di bidang fashion sebanyak 25 perwakilan IKM dengan narasumber dan instruktur berasal dari Dosen Universitas Negeri Malang dan pemilik Almira Handmade, Nurul Hidayati, S.Pd., M.Sn.

Aneka industri menjahit ini bertujuan melayani masyarakat dalam rangka peningkatan sumber daya manusia di bidang industri fashion. Karena kegiatan ini memberikan pengetahuan baru bagi IKM berupa pengetahuan dalam dunia menjahit secara lebih modern. “ Pengembangan fashion setiap hari semakin pesat, ibu-ibu penjahit jangan sampai tersaingi dengan designer yang bermodal, harus lebih modis agar pelanggannya puas” Menurut Kepala Dinas Perindustrian Drs. Subkhan.

Subkhan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada narasumber Nurul Hidayati, S.Pd., M.Sn sebagai pemateri dari kegiatan ini. Subkhan mengharapkan peserta pelatihan dapat memahami materi yang diberikan untuk bisa dikembangkan dan memunculkan ide –ide terbaru khususnya dalam dunia fashion untuk lebih banyak lagi diproduksi. Sebelum materi berlangsung, semua peserta, pemateri dan Kepala Dinas Perindustrian Kota Malang, Drs. Subkhan berfoto bersama. (Pr)

 

Related Posts