DISPERIN KOTA MALANG GELAR PENGEMBANGAN KAPASITAS SUMBER DAYA APARATUR DI LOMBOK

Dinas Perindustrian Kota Malang melaksanakan kegiatan Peningkatan dan Pengembangan Kapasitas Sumber Daya Aparatur yang bertempat di The Santosa Hotel Senggigi Lombok, tanggal 19 – 21 April 2018.  Kegiatan ini diadakan untuk meningkatkan keterampilan softskill dan hardskill untuk menunjang tugas pokok dan fungsi yang diembannya , dan meningkatkan kapasitas aparatur pemerintah dalam hal pelayanan bulik sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 79 tahun 2005 tentang Pedoman Pembinaan dan Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah dan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai

Hadir dalam acara tersebut,  Sekretaris Dinas Perindustrian Provinsi Nusa Tenggara Barat Drs. Bambang Sugeng Ariadi, M.M. sebagai narasumber yang memberikan materi dengan tema “Pengembangan IKM di Provinsi Nusa Tenggara Barat”.   Melalui penyampaian materi tersebut, diharapkan pengembangan IKM di NTB dapat dijadikan pembelajaran bagi pegawai Disperin kota Malang untuk meningkatkan kapasitas dan pelayanannya.

Dalam kegiatan tidak hanya dilakukan sesi pelatihan indoor namun juga pelatihan yang bersifat outdoor agar peserta dapat merasakan pengalaman berpetualang lebih dekat dengan lingkungan, masyarakat dan menghilangkan gap  diantara sesama peserta. Pelatihan outdoor juga dapat memacu semangat dan kreativitas melalui pengalaman berpetualang di lingkungan nyata. Metode pelatihan yang diterapkan merupakan memiliki keunggulan  yaitu interaksi dengan alam terbuka sehingga peserta tidak hanya mendengarkan teori, tapi juga  menerapkan langsung pada pada kegiatan nyata layaknya kegiatan sehari-hari.

Kegiatan pelatihan indoor dan outdoor  tersebut diharapkan dapat membantu peserta untuk mengembangkan rasa percaya diri, peningkatan  kemampuan leadership , mengasah problem solving skill ,meningkatkan kerjasama , meningkatkan rasa saling memilki dan kebersamaan, sehingga timbulnya kerjasama yang dapat menjadi motivasi bagi seluruh Pegawai Disperin Kota Malang dan memberikan gambaran bahwa dalam mencapai suatu tujuan dibutuhkan kesatuan dan dukungan dari semua pihak. (Sonia)

Related Posts

Write a comment