PENGEMBANGAN INDUSTRI KREATIF AGRO DAN HASIL HUTAN

Para pelaku industri mendapatkan pelatihan mengenai Pengembangan Industri Kreatif Agro dan Hasil Hutan. Pelatihan ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan kualitas produk bagi pelaku usaha Industri Kecil Menengah (IKM) di Kota Malang. Pelatihan keterampilan tenaga kerja baik untuk pelaku usaha yang baru maupun yang sudah ada. Pelaksanaan kegiatan pada Hari Rabu (11/4), hingga Jumat (13/4), di Area Seminar Malang City Expo 2018 Kawasan Stadion Gajayana Malang.

Kegiatan ini sebagai program pembinaan industri agro dan hasil hutan. Tujuan kegiatan ini diharapkan para pelaku usaha di bidang agro dan hasil hutan mampu membuat inovasi-inovasi yang kreatif produk di bidang industri hasil hutan (rotan). Adanya kegiatan ini diharapkan membantu pengrajin terutama dalam hal desain produk.  Semakin banyak desain yang dihasilkan tentu akan menambah nilai jual yang mampu berdaya saing tinggi.

Peserta pelatihan ini sebanyak 20 orang dari pengrajin mebel dan rotan di Kota Malang. Panitia pelaksana kegiatan ini dari Bidang Industri Agro, Kimia, Makanan, dan Minuman Dinas Perindustrian Kota Malang. Serta narasumber sebanyak 2 orang dari Universitas Brawijaya dan instruktur sebanyak 2 orang dari Ilham Gallery. (Lutfia)

Related Posts

Write a comment