PENGEMBANGAN INDUSTRI KREATIF KIMIA

Para pelaku industri mendapatkan pelatihan mengenai Pengembangan Industri Kreatif Kimia. Pelatihan ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan pertumbuhan industri di Kota Malang. Pelaksanaan kegiatan pada Hari Kamis (12/4), hingga Sabtu (14/4), di Area Seminar Malang City Expo 2018 Kawasan Stadion Gajayana Malang.

Kegiatan ini sebagai pengembangan industri kimia batik pada generasi muda Kota Malang. Tujuan kegiatan ini diharapkan regenerasi batik dan menanamkan batik pada generasi muda sebagai alternative usaha. Pelatihan pengembangan khusus untuk pengrajin, sedangkan pelatihan membatik khusus untuk karang taruna. Pelatihan ini dilakukan dengan membuat produk yang ramah lingkungan, limbah yang tidak mencemari lingkungan, melalui proses pewarnaan yang berasal dari bahan alami.

Peserta pelatihan ini sebanyak 30 orang dari Karang Taruna Kec. Tunggulwulung dan Kec. Klojen (5 Kec.) Adanya kegiatan ini diharapkan menjadi penggerak utama dalam pertumbuhan industri.  Panitia pelaksana kegiatan dari Bidang Industri Agro, Kimia, Makanan, dan Minuman Dinas Perindustrian Kota Malang. Serta instruktur sebanyak 3 orang dari Batik Blimbing. (Lutfia)

Related Posts

Write a comment