Produk IKM Kota Malang Raih Penghargaan di Ajang Inacraft 2018

Produk IKM Kota Malang kembali meraih prestasi yang gemilang di ajang nasional. Kali ini, IKM kota Malang, Brand Eva Unique Accessories berhasil meraih penghargaan di ajang Inacraft 2018 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) tanggal 25 – 27 April 2018.

Pada ajang yang diselenggarakan oleh Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI) ini, Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Perindustrian,Dinas Perdagangan dan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro turut serta berpartisipasi dengan menampilkan berbagai produk IKM dari kota Malang.

Dinas Perindustrian Kota Malang menampilkan produk-produk dari IKM Eva Unique Accessories yang berupa berbagai macam  aksesoris nuansa teknik ,majestik berupa kacamata, dan sepatu batik Trepez.  Produk dari Eva Accessories ini dinilai kreatif dan unik, sehingga menonjolkan kesan tersendiri dibanding dengan produk lain, sehingga mendapatkan penghargaan dari pihak penyelenggara.

“Saya sangat bersukur atas penghargaan ini , dan ini memicu saya untuk terus meningkatkan kualitas produk kami , termasuk terus berinovasi agar produk yang kami hasilkan semakin bervariatif “ katanya. Ia menambahkan, produk hasil karyanya sudah masuk ke pasar internasional yaitu negeri Belanda dan ia berharap semoga hasil karyanya bisa semakin mendunia.

Atas pencapaian IKM tersebut, Kepala Dinas Perindustrian kota Malang, Drs. Subkhan, sangat mengapresiasi prestasi yang telah dicapai oleh IKM, “Prestasi ini membuktikan bahwa produk IKM Kota Malang mempunyai kualitas dan nilai kreativitas yang tinggi sehingga dapat bersaing di level nasional bahkan level internasional” jelasnya.

Ia menjelaskan bahwa partisipasi Disperin Kota Malang dalam Inacraft 2018 diharapkan dapat berimbas positif sebagai sarana pengenalan dan promosi  produk IKM Kota Malang di tingkat nasional bahkan internasional. “Ajang ini juga sebagai sarana studi banding terhadap produk IKM lain, sebagai perbaikan untuk kedepannya sehingga bisa bersaing di pasar yang semakin kompetitif” urainya.

Melalui ajang Inacraft ini,dapat membantu IKM di Kota Malang agar lebih dikenal luas di masyarakat dan menghasilkan  produk dengan kualitas terbaik. (Sonia)

Related Posts

Write a comment