Teknik Finishing Rotan Ramah Lingkungan

Para pelaku industri mendapatkan pelatihan mengenai Pengembangan Produk Hasil Pertanian dan Kehutanan (Teknik Finishing Rotan). Pelatihan ini dilakukan sebagai upaya peningkatan keterampilan tenaga kerja di sektor industri hasil pertanian dan kehutanan (bidang furniture).  Pelaksanaan kegiatan pada Hari Senin (19/2), hingga Rabu (21/2), di Sahid Montana 2 Jl. Candi Panggung No. 2 Kota Malang.

Kegiatan ini sebagai program pengembangan industri agro, kimia, makanan, dan minuman yang pada akhirnya diharapkan mampu menciptakan inovasi-inovasi produk rotan sehingga menyerap tenaga kerja yang lebih banyak lagi. Tujuan kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas produksi rotan dan mampu bersaing di pasar global. Terlatihnya pengrajin rotan yang berada di sentra industri rotan Balearjosari dan Tasikmadu tentang Teknik Finishing Rotan menggunakan bahan cat water bassed (berbahan dasar air) yang tentunya ramah lingkungan.

Peserta pelatihan ini sebanyak 50 orang dari pelaku usaha rotan khususnya yang bergerak di bidang furniture. Adanya pelatihan ini sebagai fasilitator dalam pembuatan bahan kayu rotan menjadi suatu furniture yang lebih bernilai tinggi. Panitia pelaksana kegiatan ini dari Bidang Industri Agro, Kimia, Makanan, dan Minuman Dinas Perindustrian Kota Malang. Serta narasumber sebanyak 2 orang dari VEDC Kota Malang dan instruktur sebanyak 5 orang dari PT. Propan Raya. (Lutfia)

Related Posts

Write a comment