Terdapat sentra industri mebel yang terletak di kampung Kemirahan yang berada pada dua wilayah kelurahan yaitu Kelurahan Tunjungsekar Kecamatan Lowokwaru dan Kelurahan Purwodadi Kecamatan Blimbing. Memproduksi barang-barang dengan  bahan baku dari kayu, seperti meja, kursi, atau bufet.

Meskipun produk mebel yang diproduksi sebagian besar hanya untuk memenuhi pasar lokal atau Malang Raya. Namun ada 25 Industri Mebel atau 69% Industri Mebel yang ada di Kota Malang yang sudah menembus pasar regional atau wilayah Jawa Timur, bahkan ada 11 industri atau 31% bisa menembus pasar nasional.
Jumlah perajin untuk saat ini terus mengalami penurunan, terutama perajin yang memproduksi mebel kayu ukir. Hal ini disebabkan karena perubahan tren mebel yang semakin mengarah ke gaya minimalis. Di sisi lain jug terjadi peningkatan jumlah pendatang baru yang sebagian besar adalah perajin yang melakukan finishing terhadap produk-produk setengah jadi, serta sebagian lagi hanya memasarkan produk-produk mebel dari kota di luar Malang.

Agriculture sciences seek to feed the world’s population while preventing biosafety problems that may affect human health and the environment. This requires promoting good management of natural resources and respect for the environment, and increasingly concern for the psychological wellbeing of all concerned in the food production and consumption system.